Kolega dan teman yang terhormat,

Kami ingin memberitahukan bahwa dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023, Kongres ke-8 Masyarakat Radiologis Kroasia dengan partisipasi internasional dan Simposium Masyarakat Teknologi Radiologi Kroasia akan diadakan di Hotel Garden Inn Hilton di Zagreb. Setelah Kongres Radiologi Nasional ke-7 yang sangat sukses di Split pada tahun 2018, dengan penundaan selama setahun dari ritme empat tahunan yang biasa karena epidemi dan akibatnya ketidakmampuan untuk mengorganisir kongres, merupakan kehormatan dan kesenangan bagi kami untuk mengumumkan pelaksanaan Kongres ke-8 Masyarakat Radiologis Kroasia, yang juga akan mencakup Simposium Masyarakat Teknologi Radiologi Kroasia.

Kali ini, tuan rumah Kongres ke-8 Masyarakat Radiologis Kroasia adalah kota Zagreb, pusat administratif, budaya, ekonomi, dan ilmiah dari Wilayah Zagreb dan Republik Kroasia. Radiologi adalah salah satu spesialisasi medis yang paling berkembang pesat dan tentunya merupakan salah satu yang paling populer saat ini, dengan berbagai sub-spesialisasi yang mencakup hampir semua bidang medis lainnya. Kedokteran modern saat ini tidak dapat dipisahkan dari radiologi, dan kualitas perawatan kesehatan serta hasil pengobatan sangat bergantung pada ketersediaan, kualitas, dan tingkat aktivitas radiologi. Jangkauan luas dan kemampuan diagnostik dari modalitas radiologi saat ini, serta kemajuan teknis yang signifikan dan cepat dalam lingkungan klinis yang dinamis, menjadikan profesi kami sebagai salah satu spesialisasi medis yang paling diinginkan. Perkembangan teknologi radiologi yang pesat, lingkungan informatika dan digital menimbulkan tantangan dan tuntutan baru bagi aktivitas radiologi. Radiologi harus menghadapi berbagai tantangan seperti perkembangan kecerdasan buatan (AI), penerapan layanan teleradiologi, keamanan penggunaan radiasi ionisasi dan agen kontras, peningkatan jumlah pemeriksaan radiologi yang tajam bersamaan dengan kekurangan radiolog dan tenaga radiologi, serta kebutuhan yang semakin besar untuk pendekatan multidisipliner dalam pengobatan. Oleh karena itu, kongres ini adalah kesempatan untuk berbagi pengalaman dan membahas topik dari semua bidang radiologi klinis, serta membahas kebutuhan dan cara penyesuaian dengan konsep baru yang ditetapkan oleh perkembangan cepat dalam aktivitas radiologi. Dengan pembicara utama terkemuka dari luar negeri, lebih mudah untuk melihat keadaan saat ini dan cakupan radiologi Kroasia dibandingkan dengan tren radiologi modern yang berkembang di luar batas kami. Tentu saja, kami sangat menantikan kesempatan untuk bertemu dan bertukar pengetahuan serta pengalaman dalam suasana persahabatan yang menyenangkan. Kami ingin memberikan kesempatan kepada semua peserta, terutama radiolog muda Kroasia dan spesialis radiologi, untuk berpartisipasi aktif dalam bagian formal program serta pertemuan dan kontak informal yang tidak kalah pentingnya.

Atas nama Masyarakat Radiologis Kroasia, kami dengan hangat mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam kongres ini dan kami menantikan kesempatan untuk bertemu dan bergaul segera. Info lengkap cek di 8khdr2023.org